Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
PENGARUH SOCIAL CAPITAL TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI SOCIAL VALUE PADA MAKANAN SEHAT DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM
RINGKASAN
Berdasarkan fenomena dan literatur, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social capital terhadap customer loyalty melalui social value pada makanan sehat di sosial media instagram. Untuk menargetkan anggota social commerce di sosial media instagram, survei berbasis electronic and online questionnaires melalui google form digunakan. Pemodelan persamaan regresi berganda dan uji sobel digunakan untuk menganalisis data valid dari 90 konsumen yang memiliki pengalaman pembelian makanan sehat melalui instagram. Hasil dari analisis regresi berganda dan uji sobel menunjukkan bahwa tidak semua dimensi variabel social capital memiliki efek yang signifikan pada social value, serta semua dimensi variabel social capital tidak berpengaruh pada customer loyalty. Selain itu, tidak semua dimensi variabel social capital dimediasi oleh social value terhadap customer loyalty. Data untuk studi ini dikumpulkan dari instagram saja serta ukuran sampel yang terbatas; dengan demikian, studi replikasi diperlukan untuk meningkatkan generalisasi dan keterwakilan data dari
penelitian. Penjual di social commerce harus menerapkan strategi yang lebih efektif untuk mendorong loyalitas pelanggan di jaringan sosial.
Kata kunci: Social Media, Social commerce, Social capital, Structural capital, Cognitive capital, Relational capital, Social Value, Customer loyalty
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Ekonomi/Manajemen : CIMAHI., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain