Image of PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KEANDALAN INFORMASI PERSEDIAAN BARANG DAGANGAN
(Studi Kasus Pada Alfamart di Cianjur Selatan)

Skripsi

PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KEANDALAN INFORMASI PERSEDIAAN BARANG DAGANGAN (Studi Kasus Pada Alfamart di Cianjur Selatan)



ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengendalian internal dan kualitas sumber daya manusia mengenai keandalan informasi persediaan barang dagangan untuk operasional perusahaan pada Alfamart di Cianjur Selatan. Dan mengetahui apakah pengendalian internal dan kualitas sumber daya manusia berpengaruh terhadap keandalan informasi persediaan barang dagangan pada Alfamart di Cianjur Selatan. Skala ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala ukur ordinal dengan jenis skala likert. Untuk teknik pengumpulan sampel yang digunakan yaitu teknik non probability sampling dengan teknik sampling jenuh, adapun sampel yang diambil sebanyak 45 dari total populasi sebanyak 65. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode kuesioner yang disebar kepada 45 kepala toko Alfamart di Cianjur Selatan dan data yang dapat diolah sebanyak 45 eksemplar. Adapun subjek penelitian ini adalah kepala toko Alfamart di Cianjur Selatan.
Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah hipotesis asosiatif dengan alat analisis regresi linier berganda yang menunjukkan hasil bahwa pengendalian internal dan kualitas sumber daya manusia baik secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan positif terhadap keandalan ixinformasi persediaan barang dagangan pada Alfamart di Cianjur Selatan.

Kata kunci : pengendalian internal, kualitas sumber daya manusia, keandalan informasi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Akuntansi/Ekonomi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this