Image of PERECANAAN JADWAL PEMELIHARAAN MESIN PRESS DRYER DENGAN METODE RELIABILITY CENTERED MAINTANANCE (RCM)
DI PT. CAS-2 KABUPATEN SUKABUMI

Skripsi

PERECANAAN JADWAL PEMELIHARAAN MESIN PRESS DRYER DENGAN METODE RELIABILITY CENTERED MAINTANANCE (RCM) DI PT. CAS-2 KABUPATEN SUKABUMI



ABSTRAK

PT. CAS 2 (Citra Alam Sejati 2) didirikan pada tahun 2014 untuk menopang pertumbuhan ekonomi dan sosial dengan mulai memproduksi kayu lapis. Perusahaan telah bekerja sama dengan perusahan-perusahan yang mengola kayu di daerah sekitar kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa
Barat. Strategi respon terhadap konsumen adalah make to order, Perusahaan ini menerapkan sistem pemeliharaan corrective maintenance dimana pemeliharaan dilakukan setelah komponen mengalami kerusakan. Penelitian ini bertujuan untuk Membuat rancangan interval pemeliharaan preventive maintenance berupa inspection pada mesin press dryer untuk komponen platen oli dan mendapatkan rancangan interval pemeliharaan preventive maintenance untuk komponen platen oli agar dapat meningkatkan kehandalan mesin dengan meggunakan pendekatan reliability centered maintenance. Dengan demikian berdasarkan hasil pengolahan data di peroleh jadwal pemeliharaan setiap 6 hari sekali agar mendapatkan kehandalan mesin yang lebih baik.

Kata kunci: Pemeliharaan, Preventive Maintenance, Reliability Centered Maintenance, Kehandalan


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit JURUSAN TEKNIK INDUSTRI : Cimahi-Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this