Image of PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PENGUAT RF UNTUK SYNTHESIZER FREKUENSI PITA VHF

Skripsi

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PENGUAT RF UNTUK SYNTHESIZER FREKUENSI PITA VHF



ABSTRAK

Transistor adalah komponen elektronika yang tersusun dari bahan semi konduktor yang memiliki 3 kaki yaitu : basis (B), kolektor (C) dan emitor (E) berdasarkan susunan semikonduktornya NPN dan PNP yang berfungsi sebagai penguat, saklar, penyearah dan lainnya. Transistor dimanfaatkan sebagai rangkaian penguat (amplifier) pada penguat RF baik itu penguatan arus atau penguatan tegangan. Dengan merancang dan merealisasikan penguat RF untuk diimpelementasikan pada Shynthesizer frekuensi VHF diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dalam penguatan.

Rangkaian penguat dirancang pada frekuensi kerja 30-120 MHz dengan penguat transistor pada kelas A, konfigurasi transistor ada dua tahap. Pertama Common Collector (CC) sebagai penguat arus (buffer), dan tahap kedua Common Emitor (CE) sebagai penguat tegangan (rangaian final) dengan kapasitor kopling dan kapasitor bypass untuk menentukan respon dari frekuensi. Sebelum pada impelementasi rangkaian penguatnya dilakakukan pada simulasi software Multisim.

Menentukan nilai setiap komponen dan karakteristik dari komponen penguat menentukan hasil yang dicapai pada penguat RF yang dirancang menghasilkan rata-rata penguatan dari inputan sebesar 16 kali, dengan respon frekuensi pada 90- 100 MHz memiliki nilai yang besar dalam penguatannya.

Kata kunci: Penguatan, konfiigurasi transistor, Respon Frekuensi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurusan Teknik Elektro Unjani : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this