Detail Cantuman
Advanced SearchProsiding
Analisis Kinerja Bagian Jalinan (Weaving) Interchange Baros dan Gerbang Tol Baros 1 Kota Cimahi
Abstrak
Kemacetan lalu lintas kini telah menjadi permasalahan sehari – hari bagi penduduk di kota besar. Salah satu faktor penyebab kemacetan adalah meningkatnya perubahan pergerakan pada bagian jalinan jalan. Weaving adalah salah satu kondisi perubahan pergerakan yang terjadi di ruas jalan. Kondisi perubahan pergerakan ini apabila melebihi kapasitas maka akan menggangu kinerja ruas jalan. Simpang susun Baros dan Gerbang Tol Baros 1 memiliki jarak yang tidak terlalu panjang sehingga berpotensi menggangu kinerja jalan tol Baros. Pendekatan menggunakan metode mikro-simulasi digunakan untuk melihat kondisi pergerakan dari simpang susun ke gerbang tol Baros 1. Analisis ini dilakukan dengan menggunakan MKJI 1997 serta simulasi permodelan menggunakan perangkat lunak PTV VISSIM. Validasi permodelan simulasi dengan data observasi dilakukan dengan menggunakan metode Geoffery.E.Heavers (GEH), dengan tujuan dapat mengetahui pengaruh lokasi gardu tol diantara bagian jalinan jalan.
Kata Kunci: Kinerja Ruas Jalan. Bagian Jalinan Jalan (Weaving), Simulasi Vissim, MKJI 1997,
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | FSTPT : Kendari., 979-95721-2-18 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain