Image of Strategi Dinas Komunikasi dan Informatika Dalam Mengurangi Berita Bohong (Hoaks) Pada Media Sosial Di Provinsi Jawa Barat

Skripsi

Strategi Dinas Komunikasi dan Informatika Dalam Mengurangi Berita Bohong (Hoaks) Pada Media Sosial Di Provinsi Jawa Barat



ABSTRAK

Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi diskominfo dalam mengurangi berita bohong (hoaks) pada media sosial di Provinsi Jawa Barat, dan Apakah faktor penghambat strategi Dinas Komunikasi dan Informatika dalam mengurangi berita bohong (hoaks) pada media sosial di Provinsi Jawa Barat. Penelitian ini dilakukan di Dinas Komunikasi dan Informatika.
Metode penelitian yang digunakan metode deskrifitif pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan pencatatan dokumen. Untuk menjamin validitas data peneliti menggunakan triangulasi sumber data.
Hasil penelitian dari Strategi Dinas Komunikasi dan Informatika dalam mengurangi berita bohong (hoaks) pada media sosial di Provinsi Jawa Barat ini kegiatan program yang dibuat masih baru adanya Jabar Saber Hoaks, kerjasama dengan komunitas-komunitas yang masih kurang dari ketentuan. Lalu ada beberapa faktor penghambat dalam strategi Dinas Komunikasi dan Informatika dalam mengurangi berita bohong (hoaks) yaitu sumber daya Aparatur Sipil Negara, baik jumlah dan kemampuan yang masih kurang, Anggaran yang masih dirasa kurang, Diseminasi yang belum bisa merata, serta kurangnya literasi masyarakat. Faktor-faktor tersebut membuat strategi yang Dinas buat tidak berjalan dengan lancar.

Kata kunci :Strategi, Berita Bohong (Hoaks), Media Sosial, Program Jabar Saber Hoaks


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit IP - FISIP Unjani : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this