Image of PENGARUH RELATIONAL CAPITAL, SOCIAL COMMERCE NEEDS, SOCIAL COMMERCE RISK, DAN SOCIAL COMMERCE CONVENIENCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI NILAI UTILITARIAN PADA PRODUK KOSMETIK DI PLATFORM INSTAGRAM

Skripsi

PENGARUH RELATIONAL CAPITAL, SOCIAL COMMERCE NEEDS, SOCIAL COMMERCE RISK, DAN SOCIAL COMMERCE CONVENIENCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI NILAI UTILITARIAN PADA PRODUK KOSMETIK DI PLATFORM INSTAGRAM



ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena di mana banyaknya penipuan secara online tidak membuat konsumen produk kosmetik meninggalkan belanja secara online melalui platform instagram. Selanjutnya penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh relational capital, social commerce needs, social commerce risk, dan social commerce convenience terhadap loyalitas pelanggan melalui nilai utilitarian pada produk kosmetik di platform instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sampel penelitian sebanyak 60 orang dengan karakteristik responden masyarakat kota Bandung terutama wanita dengan rentang usia 15-25 tahun. Instrumen penelitian berupa kuesioner yang valid dan reliable. Pengumpulan data primer yang bersifat cross sectional dengan keterlibatan peneliti sedang. Uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji normalitas, uji multikolenieritas, uji heteroskedastisitas serta untuk analisis data menggunakan regresi berganda (1) , regresi berganda (2), dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa H1a relational capital, H1c social commerce risk, H1d social commerce convenience berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai utilitarian. H2b social commerce needs, H2c social commerce risk, H2d social commerce convenience berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Nilai utilitarian memediasi pengaruh H3c social commerce risk, H3d social commerce convenience terhadap loyalitas pelanggan

Kata Kunci: Relational Capital, Social Commerce Needs, Social Commerce Risk, Social Commerce Convenience, Nilai Utilitarian, Loyalitas Pelanggan, Kosmetik, Instagram.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Ekonomi/Manajemen : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this