No image available for this title

Skripsi

KUALITAS PELAYANAN ONE DAY SERVICE 3 IN 1 DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA CIMAHI



ABSTRAK

Masalah penelitian belum berkualitasnya pelayanan One Day Service 3 in 1 di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Identifikasi masalah bagaimana kualitas pelayanan One Day Service 3 in 1, Faktor apa saja yang menjadi penghambat dan upaya apa yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan memahami dengan menganalisis bagaimana kualitas pelayanan One Day Service 3 in 1 yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi, selain itu penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui dan memahami faktor apa saja yang menjadi penghambat dan bagaimana upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan sebanyak 6 orang, meliputi : (1) Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi, (2) Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, (3) Kepala Seksi Pendataan Penduduk, (4) Kepala Seksi Kerja Sama dan Inovasi Pelayanan, (5) Aparat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Cimahi, (6) Masyarakat pengguna layanan. Teknik pengumpulan data melalui studi pustaka, observasi, wawancara mendalam dan penggunaan dokumentasi. Teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan One Day Service 3 in 1 yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi belum berkualitas dikarenakan oleh beberapa hal diantaranya (1) Adanya beberapa hambatan signifikan berkaitan dengan pelayanan One Day Service 3 in 1, (2) Kendala dalam keterbatasan blangko KTP-el, (3) Belum memadainya penggunaan alat bantu pelayanan, (4) Belum pahamnya petugas terhadap pelayanan One Day Service 3 in 1, (5) Kendala dalam penerapan standar pelayanan publik yang belum sesuai dengan aturan terbaru.

Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan, One Day Service 3 in 1


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit IP - FISIP Unjani : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this