Image of PENGARUH OPINION SHOPPING DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN
(Studi Kasus pada Perusahaan Basic Industry and Chemicals yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 – 2017)

Skripsi

PENGARUH OPINION SHOPPING DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Kasus pada Perusahaan Basic Industry and Chemicals yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 – 2017)



ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Opinion Shopping dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern. Studi Kasus pada Perusahaan Basic Industry and Chemicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Data yang diperoleh dalam penelitian ini sebanyak 51 perusahaan atau sebanyak 255
laporan keuangan yang telah diaudit dan diterbitkan di BEI. Alat uji dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Opinion Shopping dan Pertumbuhan Perusahaan berpengaruh terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern. Secara parsial opinion shopping berpengaruh signifikan dan negatif, sedangkan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern.

Kata kunci : Opinion Shopping, Pertumbuhan Perusahaan, Opini Audit Going Concern.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurusan Akuntasi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this