Image of PENGARUH MODAL SENDIRI DAN VOLUME USAHA TERHADAP SISA HASIL USAHA (Studi Empiris Pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia di Kota Cimahi Tahun 2013-2017)

Skripsi

PENGARUH MODAL SENDIRI DAN VOLUME USAHA TERHADAP SISA HASIL USAHA (Studi Empiris Pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia di Kota Cimahi Tahun 2013-2017)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari modal sendiri dan volume usaha terhadap sisa hasil usaha secara parsial dan mengetahui pengaruh modal sendiri dan volume usaha terhadap sisa hasil usaha secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah Koperasi Pegawai Republik Indonesia Di Kota Cimahi periode 2013 – 2017. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan sampling jenuh karena populasi penelitian berjumlah kurang dari 30, diperoleh sampel sebanyak 7 (tujuh) Koperasi Pegawai Republik Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan pertanggung jawaban koperasi (RAT). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi 5%. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan analisis uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan (bersama-sama) modal sendiri dan volume usaha berpengaruh terhadap sisa hasil usaha. Secara parsial modal sendiri berpengaruh terhadap sisa hasil usaha, sedangkan volume usaha tidak berpengaruh terhadap sisa hasil usaha

Kata kunci : modal sendiri, volume usaha, sisa hasil usaha


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurusan Akuntasi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this