Image of PENGARUH EFEKTIFITAS DAN KONTRIBUSI PAJAK AIR TANAH TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Bandung Barat Tahun 2013-2017)

Skripsi

PENGARUH EFEKTIFITAS DAN KONTRIBUSI PAJAK AIR TANAH TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Bandung Barat Tahun 2013-2017)



ABSTRAK

Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan sumber penerimaan daerah yang dapat mendukung pembiayaan maupun pembangunan daerah, salah satu sumber PAD adalah Pajak Daerah Pajak Air Tanah termasuk ke dalam Pajak Air Tanah, Air Tanah merupakan sector potensial dalam peningkatan efektifitas dan kontribusi yang diberikan air tanah dapat memacu pembangunan ekonomi Kabupaten Bandung Barat. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui tingkat efektifitas dan kontribusi Pajak Air Tanah terhadap PAD studi Kasus pada Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Bandung Barat tahun 2013-2017. Metode Pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling, sehingga jumlah sampel yang diperoleh selama 5 tahun yaitu 60 sampel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan metode analisis data yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil Penelitian menunjukan bahwa secara parsial Efektifitas Pajak Air Tanah berpengaruh positif terhadap PAD, Kontribusi Pajak Air Tanah berpengaruh positif terhadap PAD sedangkan secara simultan Efektifitas dan Kontribusi PajakAir Tanah berpengaruh terhadap PAD Sebesar 16,44%

Kata Kunci : Efektifitas Pajak Air Tanah, Kontribusi Pajak Air Tanah, Pendapatan Asli Daerah.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurusan Akuntasi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this