Image of ANALISIS PENGARUH PERENCANAAN PAJAK SEBAGAI UPAYA MENEKAN BEBAN PAJAK PENGHASILAN PERUSAHAAN TERHADAP EKUITAS PERUSAHAAN
(Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia Tahun 2010 – 2017)

Skripsi

ANALISIS PENGARUH PERENCANAAN PAJAK SEBAGAI UPAYA MENEKAN BEBAN PAJAK PENGHASILAN PERUSAHAAN TERHADAP EKUITAS PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia Tahun 2010 – 2017)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perencanaan pajak sebagai upaya menekan beban pajak penghasilan perusahaan terhadap ekuitas perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia tahun 2010-2017. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2017. Teknik pengambilan sample dilakukan dengan menggunakan purposive sampling yang dimana data yang berhasil diolah sebanyak 14 perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan pajak sebagai upaya menekan beban pajak penghasilan perusahaan berpengaruh signifikan terhadap ekuitas perusahaan.

Kata Kunci: perencanaan pajak, ekuitas.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurusan Akuntasi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this