Image of PEMBANGUNAN SISTEM ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DI PUSAT KESEHATAN HEWAN
KOTA CIMAHI

Skripsi

PEMBANGUNAN SISTEM ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DI PUSAT KESEHATAN HEWAN KOTA CIMAHI



ABSTRAK

Pesatnya persaingan bisnis pusat kesehatan hewan dewasa ini, menuntut pihak manajemen pusat kesehatan hewan untuk menerapkan suatu strategi yang tepat, demi mendukung proses bisnisnya, salah satunya ialah melalui manajemen hubungan pasien, dengan tujuan untuk menciptakan loyalitas pasien. Kepuasan diharapkan terlaksana mulai dari pasien mencari informasi hingga selesai mendapatkan layanan di pusat kesehatan hewan Kota Cimahi. Kemungkinan penerapan Electroic Customer Relationship Management (e-CRM) menjadi sebuah alternatif solusi yang tepat guna terwujutnya loyalitas pasien. Mengingat pelanggan merupakan salah satu aspek penting dalam keberlangsungan suatu bisnis perusahaan maka perlu dibangunlah sebuah Sistem Electronic Customer Relationship Management di Pusat Kesehatan Hewan Kota Cimahi yang dapat
digunakan oleh pihak pusat kesehatan hewan dalam menjembatani hubungan dengan pelanggan, membangun kepercayaan pelanggan sehingga akan terbangunlah loyalitas dari pelanggan itu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Waterfall yang terdiri dari beberapa tahapan yaitu, tahap observasi, analisis kebutuhan, desain, coding, testing dan dokumentasi.

Kata Kunci : Electronic Customer Relationship Management, e-CRM, kesehatan hewan


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit JURUSAN INFORMATIKA : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this