Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
STRATEGI AMERIKA SERIKAT DALAM MENINGKATKAN BRAND BRANDING OLAHRAGA SKATEBOARD MELALUI INTERNATIONAL ASSOCIATION OF SKATEBOARD COMPANIES (IASC) DI KOTA BANDUNG
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi Amerika dalam meningkatkan brand branding olahraga skateboard di Kota Bandung melalui program-program yang dilakukan oleh International Association of Skateboard Companies (IASC). Penelitian ini menggunakan pendekatan diplomasi,multi-track diplomacy, diplomasi publik, diplomasi budaya,dan diplomasi olahraga dalam melakukan analisis strategi olahraga.Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Dalam penelitian ini, peneliti melihat bahwa program-program yang diadakan International Association of Skateboard Companies (IASC) berhasil membuat citra para skateboard membaik bahkan skateboard menjadi semakin diminati. Sejak tahun 2007, keberadan organisasi ini dijadikan sebuah alat bagi Amerika Serikat untuk menjalankan diplomasi budaya dan olahraganya ke negara-negara di dunia. Skateboard dipilih karena perkembangannya yang begitu pesatnya, juga kedekatannya dengan anak- anak muda. Diharapkan skateboard dpat membantu misi diplomasi Amerika Serikat yaitu memperbaiki image dan meyebarkan values-nya di dunia. Penelitian ini mencoba mengevaluasi strategi diplomasi Amerika dengan karateristik diplomasi budaya dan olahraga Amerika Serikat.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa melalui program-program IASC,peminat olahraga skateboard di Kota Bandung berkembang pesat dan membuahkan beberapa kebijakan pemerintah serta peningkatan ekonomi baik Amerika maupun Bandungnya sendiri.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | HI - FISIP Unjani : CIMAHI., 2018 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain