Image of PENGARUH UKURAN DEWAN KOMISARIS, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP ENVIRONMENTAL DISCLOSURE.

Skripsi

PENGARUH UKURAN DEWAN KOMISARIS, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP ENVIRONMENTAL DISCLOSURE.



ABSTRAK
NUR ESTI OCTAVIANI, PENGARUH UKURAN DEWAN KOMISARIS, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP ENVIRONMENTAL DISCLOSURE (Studi Kasus pada Perusahaan Partisipan ISRA Tahun 2016). Di bawah bimbingan DR. HJ. HENI NURANI H,SE., MSI., AK., CA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran dewan komisaris, ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage terhadap environmental disclosure. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah ukuran dewan komisaris diukur menggunakan proporsi jumlah dewan komisaris yang ada pada perusahaan, ukuran perusahaan diukur dengan logaritma natural dari total aset, profitabilitas diukur dengan rasio return on equity, dan leverage diukur dengan rasio debt to equity ratio, sedangkan Variabel dependen yang digunakan adalah environmental disclosure diukur menggunakan standar GRI G4 kategori lingkungan. Data sekunder digunakan dalam penelitian ini, berupa laporan keuangan teraudit dan laporan keberlanjutan perusahaan partisipan ISRA tahun 2016. Sampel diperoleh dengan metode purposive sampling dari populasi total 55 perusahaan partisipan Indonesia Sustainability Reporting Awards (ISRA) tahun 2016 hanya diambil 12 perusahaan yang menjadi sampel sesuai kriteria penentuan sampel yang ditentukan. Alat analisis yang digunakan dalam menguji hipotesis penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukan bahwa ukuran dewan komisaris, ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage baik secaara parsial maupun simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap environmental disclosure.

Kata kunci: Ukuran dewan komisaris, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, environmental disclosure, GRI G4, dan ISRA.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit akutansi/ekonomi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this