Image of ANALISIS PERBANDINGAN ABNORMAL RETURN DAN TRADING VOLUME ACTIVITY SEBELUM DAN SESUDAH STOCK BUYBACK (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang Melakukan Stock Buyback Periode 2015-2016)

Skripsi

ANALISIS PERBANDINGAN ABNORMAL RETURN DAN TRADING VOLUME ACTIVITY SEBELUM DAN SESUDAH STOCK BUYBACK (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang Melakukan Stock Buyback Periode 2015-2016)



ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) kondisi abnormal return dan trading volume activity sebelum dan sesudah stock buyback ; 2) apakah abnormal return setelah stock buyback lebih baik dibandingkan dengan sebelum stock buyback ; 3) apakah trading volume activity setelah stock buyback lebih baik dibandingkan dengan sebelum stock buyback. Hipotesis dalam penelitian ini adalah : 1) abnormal return setelah stock buyback lebih baik dibandingkan dengan sebelum stock buyback ; 2) trading volume activity setelah stock buyback lebih baik dibandingkan dengan sebelum stock buyback.Populasi dalam penelitiam ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang melakukan stock buyback periode 2015-2016. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh sampel sebanyak 18 perusahaan. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa return saham harian, volume perdagangan, IHSG, jumlah saham yang beredar. Teknik pengumpulan data menggunakan studi dokumentasi. Teknik pengolahan data menggunakan editing dan tabulasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis event study, analisis kuantitatif dengan uji statistik deskriptif, dan uji normalitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji satu arah paired sample t-test dan uji satu arah wilcoxon signed rank test dengan nilai Asymp. Significance 2-tailed α ˂ 5%.Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) tidak terdapat perbedaan abnormal return baik 5 hari maupun 10 hari sebelum dan sesudah stock buyback ; 2) terdapat perbedaan trading volume activity pada 5 hari sebelum dan 5 hari sesudah, namun pada 10 hari sebelum dan 10 hari sesudah stock buyback tidak terdapat perbedaan pada trading volume activity

Kata kunci : Stock buyback, Abnormal return, Trading volume activity.




































Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this